Cari Di Blog

Wisata Budaya - Sampi Gerumbungan

Join : our Comunnities #Singaraja_Buleleng_Bali

Sapi Gerumbungan adalah merupakan jenis kesenian yang dipadukan dengan kegiatan olah raga yang biasa dilaksanakan sekitar Bulan Agustus di Lapangan Desa Kaliasem Lovina sekitar 11 km sebelah barat Kota Singaraja. Sapi Gerumbungan sejak jaman dahulu sudah sangat digemari oleh para petani. Menjadi tradisi diantara para petani, setelah selesai membajak sawahnya dan siap untuk ditanami, para petani mengadakan sejenis hiburan, yang dikenal dengan “Megrumbungan”. Gerumbungan itu berupa Genta besar yang digantungkan pada leher sapi jantan Sepasang sapi yang sudah terlatih dihubungkan pada lehernya dengan sebuah alat dari kayu yang disebut “uga”.
lihat Artikel  Wisata Budaya - Sampi Gerumbungan 

Related

Budaya Bali-u 7247039033235018693

1 commentDefault Comments

emo-but-icon

ANDA MAU KAYA DENGAN AKUN FACEBOOK MODAL 20 RIBU HASIL bisa nyampe jutaan LEBIH SEBULAN? Atau anda mau, AKUN FACEBOOK ANDA MENGALIRKAN JUTAAN RUPIAH SETIAP HARINYA KE REKENING BANK ANDA ?? Terobosan Paling Mutachir Saat Ini, Anda Dapat Menghasilkan Uang Hanya Dengan Modal Facebook Mau?
Info Lengkap 
Data resmi yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali menyebutkan, presentase penduduk miskin di Bali pada September 2012 hanya tersisa 3,95 persen atau sebanyak 160.950 jiwa | Sebanyak 25 unit Simantri akan dibangun melalui APBD Perubahan dengan anggaran Rp 5 milyar. | Selama tahun 2012, alokasi dana untuk program JKBM baik APBD Induk, Perubahan dan Pendampingan total sebesar Rp 236,930 milyar. | APBD Perubahan Tahun 2012, Program JKBM kembali dianggarkan dana tambahan sebesar Rp 44,173 milyar. | Penduduk miskin di Bali mengalami penurunan yaitu 4,88 persen periode Maret 2010, menjadi 4,59 persen periode September 2011 |

Translate


DONASI Untuk Membatu Pengembangan BLOG ini silahkan transfer ke:

Bank Admin
QRIS
NO REKENING DISINI LINKTREE ADMIN

Terima kasih kami ucapkan atas perhatian dan partisipasinya, semoga tuhan selalu memberkahi kita Kesehatan, Kebahagiaan serta Rejeki yang berlimpah.

Owner

Live - Chat admin Langsung


Hot in week

item